Blog Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA UNP Mahasiswa UBH Demo Rektor - HMJ Biologi UNP
Headlines News :
Home » , , » Mahasiswa UBH Demo Rektor

Mahasiswa UBH Demo Rektor

Terkait keterlambatan pembayaran SPP

Universitas Bung Hatta (UBH) bergejolak. Kemarin (11/3), ratusan mahasiswa UBH yang tergabung dalam Forum Masyarakat Mahasiswa UBH, melakukan aksi unjuk rasa di gerbang kampus dan di depan gedung rektorat kampus I UBH.

Mereka mendesak Rektor membuka registrasi ulang jadwal pendaftaran perku­liahan yang berdampak pada terancamnya mahasiswa berhenti studi sementara (BSS) pada semester genap 201-2013.

Mereka juga meminta universitas memberikan kesempatan bagi mahasiswa kurang mampu untuk membayar uang perkuliahan hingga ujian tengah semester.

Bukan hanya itu, mereka juga meminta pihak universitas melakukan manajemen terbuka dan transparan dalam membuat kebijakan.

Pantauan Padang Ekspres, kemarin, ratusan mahasiswa memulai aksi pukul 08.00 dan berakhir sekitar pukul 11.00. Ratusan mahasiswa melakukan orasi dengan membawa span­duk bertuliskan tuntutan mere­ka. Dalam aksi tersebut, maha­siswa menyanyikan lagu Indonesia Raya serta membacakan Sumpah Mahasiswa.

Unjuk rasa sempat mema­nas, karena satuan pengaman kampus mencoba memblokade jalan masuk dengan palang besi sehingga  menghalangi ma­hasiswa menuju Gedung E tem­pat rektor bertugas.

Mahasiswa pun melakukan aksi bakar ban di gerbang kam­pus dan sempat adu mulut dengan sekuriti hingga akhirnya berhasil masuk lingkungan kam­pus dan menuju Gedung E.

Di depan Gedung E, ratusan mahasiswa meminta rektor menemui mereka, namun nya­ta­nya tidak berhasil ditemui. Mahasiswa pun kembali mela­kukan aksi bakar ban di depan gedung tersebut. Hingga bebe­rapa perwakilan dari Forum Masyarakat Mahasiswa UBH diajak berunding dan mela­ku­kan mediasi guna mencari solusi dari permasalahan terse­but.

Ridho Hisbullah, orator dari aksi tersebut mengatakan, aksi itu buntut dari keputusan menu­tup registrasi pendaftaran ulang yang telah merugikan ma­ha­siswa yang belum melakukan registrasi ulang.

“Di UBH tidak semuanya mahasiswa berasal dari keluarga mampu. Jadi untuk membayar uang SPP yang jumlahnya lebih dari Rp 3 juta, tentunya ada keterlambatan. Namun universitas telah menutup registrasi sehingga ratusan mahasiswa yang terancam berhenti studi. Untuk itu kami meminta universitas membuka kembali regis­trasi ulang,” ujar mahasiswa Jurusan Ekonomi ini.

“Uang kuliah kami tidak sedikit, orangtua kami harus banting tulang untuk cari uang, namun universitas telah menu­tup registrasi sebelum kami dapatkan uang untuk bayar,” ujar Fauzan, mahasiswa berka­camata ini.

Sekitar pukul 11.00 perwa­kilan masyarakat mahasiswa yang melakukan mediasi dengan pihak rektorat menemukan kesepakatan.

Wakil Rektor III Bidang Ke­mahasiswaan Suparman Khan membacakan hasil kesepakatan. “Kesepakatannya membuka kembali registrasi ulang untuk mahasiswa yang terlambat pada 14 Maret mendatang. Untuk itu, mahasiswa bertanggung jawab melakukan pendaftaran pada waktu tersebut tanpa penge­cualian. Yang belum mendaftar ulang bisa mendaftar pada wak­tu tersebut,” tegasnya seraya me­ngatakan jika masih juga ter­lambat, pihak universitas tidak memberi toleransi lagi.
 

Dipublikasikan Oleh :

Terimakasih telah membaca artikel tentang Mahasiswa UBH Demo Rektor Oleh Admin, Anda diperbolehkan mengcopy-paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jadwal Pelayanan Akademik UNP

Jadwal Pelayanan Akademik UNP
Klik Untuk Info Lengkapnya

Fanspage Resmi Lomba Biologi 2014

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By My Blog and Blogger Tutorials

Created by: twitter website widget

Terjemahkan

Profil UNP



 
Support : bio-unp | bio-unp | Biologi UNP
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. HMJ Biologi UNP - All Rights Reserved
Template Design by Bio UNP Published by bio-unp