Blog Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA UNP Beberapa Merk Dagang Yang Selalu Menjadi Benchmark - HMJ Biologi UNP
Headlines News :
Home » , , » Beberapa Merk Dagang Yang Selalu Menjadi Benchmark

Beberapa Merk Dagang Yang Selalu Menjadi Benchmark

Banyak orang yang (sebenarnya) telah menyebut sebuah merek dagang saat bermaksud ingin menyebutkan jenis produk. Keadaan ini karena merek dagang tersebut sudah sangat mengakar di benak masyarakat, bisa karena merek dagang ini adalah pelopor untuk jenis produk tersebut, atau karena merek dagang inilah yang paling sukses diantara merek dagang lainnya.

Merek dagang ini ada yang sudah tidak diproduksi, namun banyak juga yang masih berproduksi, sehingga secara tidak langsung sebenarnya fakta ini menguntungkan bagi si pemegang merek dagang tersebut, karena banyak orang yang secara tidak langsung telah “mempromosikan” merek dagang itu dengan selalu menyebut namanya, padahal produk yang dibeli belum tentu bermerek sama dengan yang disebut. Contoh paling sering adalah saat kita ingin membeli sebuah produk minuman mineral, kita sering menyebutkan merek dagang aqua, “tolong dong beliin aqua gelas satu”, padahal belum tentu yang dibeli itu bermerek aqua.

Berikut ini adalah beberapa jenis merek dagang yang pada akhirnya menjadi “benchmark” hingga saat ini:

1. Aqua
Hingga saat ini orang yang ingin membeli sebuah produk minuman mineral pasti menyebut nama Aqua, “beli aqua botol satu”. Padahal belum tentu produk yang dibeli itu benar-benar bermerek aqua.

2. Odol
Nah, kalau merek dagang yang satu ini pasti belum banyak yang tahu. Saat kita ingin membeli produk pasta gigi, kita pasti akan menyebutnya odol. “beli odol donk”. Padahal odol ini adalah sebuah merek dagang yang sekarang sudah tidak berproduksi lagi. Dan yang Uniknya sekarang Benchmark odol telah diganti dengan "pepsodent"

3. Autan
Untuk produk lotion anti nyamuk ini pun sama, banyak orang yang menyebut nama autan untuk mewakili berbagai produk lotion anti nyamuk.

4. Handycam
Banyak orang yang juga tidak / belum tahu bahwa gambar di bawah ini merupakan sebuah produk Camcorder, banyak orang yang lebih familiar menyebutnya handycam. Nah,  aslinya “Handycam” itu adalah sebuah merek dagang camcorder keluaran dari SONY.

5. Walkman
Ini dia produk dari SONY lainnya yang merek dagangnya sudah dijadikan sebagai patokan untuk berbagai macam produk portable audio cassette players (pemutar kaset portable).

6. Pampers
Ibu-ibu yang punya bayi pasti akan bilang “pampers” saat akan beli popok bayi. (oh iya, gambar di bawah ini editan, jadi jangan dibayangkan kalau bayinya sebesar itu ya..!!! hehehe..)

7. Softex
Nah kalau produk yang satu ini sebenernya daerah teritorial dari wanita, tapi nggak apa-apa kalau kita cantumkan juga. Yaitu merek dagang “Softex” yang sering digunakan/disebutkan untuk sebuah produk pembalut wanita.

8. Sanyo
Bapak-bapak hingga saat ini masing sering menyebutkan merek dagang “SANYO” untuk produk mesin air.

9. iPad
Kalau yang ini sih produk masa kini nih, entah karena pelopor atau karena yang paling sukses, tapi faktanya nama “iPad” sering disebut untuk mempresentasikan berbagai macam produk tablet.






Itulah beberapa merek dagang yang namanya selalu dipakai untuk “mewakili” berbagai jenis produk dagang serupa walaupun mempunyai merek dagang yang berbeda. Apakah masih ada yang kurang? silahkan anda tambahkan sendiri melalui kolom komentar!!
Sumber

Dipublikasikan Oleh :

Terimakasih telah membaca artikel tentang Beberapa Merk Dagang Yang Selalu Menjadi Benchmark Oleh Admin, Anda diperbolehkan mengcopy-paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jadwal Pelayanan Akademik UNP

Jadwal Pelayanan Akademik UNP
Klik Untuk Info Lengkapnya

Fanspage Resmi Lomba Biologi 2014

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By My Blog and Blogger Tutorials

Created by: twitter website widget

Terjemahkan

Profil UNP



 
Support : bio-unp | bio-unp | Biologi UNP
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. HMJ Biologi UNP - All Rights Reserved
Template Design by Bio UNP Published by bio-unp