Blog Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA UNP 4 Pilar Goes To Campus - HMJ Biologi UNP
Headlines News :
Home » , , » 4 Pilar Goes To Campus

4 Pilar Goes To Campus

Selasa siang, (7/5) teras Tengku Syafei Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Barat ramai didatangi oleh mahasiswa berseragam almamater kuning. Mereka hendak melakukan registrasi ulang sebagi peserta Talk Show 4 Pilar Goes To Campus yang mendatangi Universitas negeri Padang sebagai kampus ke-18.

Acara ini merupakan buah kerjasama antara Universitas Negeri Padang (UNP) dengan dengan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI). Talk show yang bertemakan “Perguruan Tinggi dan Permasalahannya” ini dihadri oleh Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Phil. Yanuar Kiram, Pembantu Rektor III, Dr. Syahrial Bachtiar, Pembantu Rektor IV, Dr. Ardipal, M.Pd. Sementara yang menjadi narasumber dalam dialog tersebut yakni anggota DPR periode 2009-2014 dari PDI-P, anggota komisi X DPR RI periode 2009-2014 dari PKS H. Raihan Iskandar serta Dosen Universitas Negeri Padang, Dr. Afriva Khaidir, SH.,M.Hum.,MAPA.

Acara dialog yang merupakan bentuk sosialisasi empat pilar negara dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara  ini dipandu oleh pembawa acara terkenal sekaligus artis papan atas Indonesia Anya Dwinov dan Yana Indrawan. Selain itu dalam acara ini juga dimerihakan oleh penampilan komedi oleh pelawak Jaim, Jamil, dan Dibyo Primus.

Dalam sambutanya, Rektor UNP menyatakan bahwa tidak ada tawar menawar dalam dalam NKRI. “Kalau ada yang ingin memisahkan diri, berantas saja,” ujarnya, Selasa (5/7). 
Dialog publik ini dikemas dalam empat segment, yaitu pembukaan berupa komedi bertema pendidikan oleh pelawak Jaim, Jamil, dan Dibyo Primus, pembukaan materi oleh tiga orang pemateri, serta dua segmen bagi mahasiswa bediskusi dengan ketiga pemateri.

Dalam diskusinya, Dedi Gumelar juga mengatakan  bahwa pendidikan harus adil bukan merata. Sedangkan yang didapat sekarang adalah, 20% APBN tidak semuanya untuk pendidikan, tetepi 125 Triliyun telah dialokasikan untuk gaji guru, tunjangan, serta sertifiksai.

Namun, dibalik peliknya bahasan diskusi mengenai kehidupan pendidikan serta rumitnya permasalahan yang ada di lingkungan kampus ini. Afriva Khaidir tetep bersyukur 4 Pilar Goes To Campus ini singgah di UNP. “Bisa menjadi ajang untuk belajar serta promosi bagi kita” ujarnya, Selasa (5/7).

Dipenghujung acara, Kasubag Minat Penalaran dan Informasi Kemahasiswaan BAAK UNP, Erman berharap semoga mahasiswa selalu memahami dan mengaplikasikan yang telah didiskusikan bersama narasumber.
 

Dipublikasikan Oleh :

Terimakasih telah membaca artikel tentang 4 Pilar Goes To Campus Oleh Admin, Anda diperbolehkan mengcopy-paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jadwal Pelayanan Akademik UNP

Jadwal Pelayanan Akademik UNP
Klik Untuk Info Lengkapnya

Fanspage Resmi Lomba Biologi 2014

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By My Blog and Blogger Tutorials

Created by: twitter website widget

Terjemahkan

Profil UNP



 
Support : bio-unp | bio-unp | Biologi UNP
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. HMJ Biologi UNP - All Rights Reserved
Template Design by Bio UNP Published by bio-unp