Blog Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA UNP MTQ Mahasiswa Nasional 2013 Resmi Dibuka - HMJ Biologi UNP
Headlines News :
Home » , , , , , , » MTQ Mahasiswa Nasional 2013 Resmi Dibuka

MTQ Mahasiswa Nasional 2013 Resmi Dibuka

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa Nasional XIII tahun 2013, di Gelanggang Olahraga (GOR) H Agus Salim Padang, Minggu (23/6) berlangsung meriah.

MTQ XIII itu dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI M Nuh, dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim, Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansarullah, Rektor Universitas Andalas Werry Darta Taifur, Rektor UNP Phill Yanuar Kiram dan tamu undangan. 

Pada MTQ XIII yang digelar Universitas Andalas (Unand) dan Universitas Negeri Padang (UNP) itu,  diikuti sebanyak 1.424 peserta dari 127 Perguruan Tinggi yang berasal dari 32 provinsi seluruh Indonesia.

Rektor Unand Werry Darta Taifur, sekaligus mewakili Rektor UNP mengatakan, mahasiswa sebagai generasi yang akan memim­pin bangsa di masa depan, penting memahami nilai-nilai yang terkan­dung dalam AlQuran sehing­ga, Alqu’an bisa dijadikan sebagai pedoman hidup, agar terhindar dari perbuatan tercela.

Tidak hanya sebagai penuntun hidup, mahasiswa juga merujuk Alquran sebagai bahan referensi ilmu pengetahuan seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad dan para sahabat.

“Jadi kami berharap, MTQ XIII adalah sebuah momentum untuk terus mempelajari seluruh isi Alquran sehingga bisa menjadi tuntunan dalam hidup,” ujarnya.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, dengan MTQ ini pemahaman dan aktualisasi ma­hasis­wa terhadap Alquran dapat ditingkatkan sebagai upaya mewu­judkan toleransi, kebersamaan dan ukhwah antar sesama mahasiswa di seluruh Indonesia.

Ia mengatakan, Pemprov Sum­bar sengaja menggelar pembukaan MTQ Mahasiswa ini di GOR H Agus Salim Padang, karena pada tahun 1982, MTQ  Nasional XIII juga dibuka di GOR H Agus Salim.

“Jadi, untuk mengungkapkan rasa bangga, kami akan melakukan pembukaan dan penutupan di GOR H Agus Salim ini,” tuturnya lagi.

Menteri Pendidikan dan Kebu­da­yaan RI, M Nuh yang membuka secara resmi lomba MTQ tersebut menga­takan, dengan MTQ tingkat nasioanal ini, upaya menunjukkan kepada dunia bahwa Islam adalah agama yang cinta damai, menolak kebencian dan bertoleransi kepada seluruh umat manusia. 
 

Dipublikasikan Oleh :

Terimakasih telah membaca artikel tentang MTQ Mahasiswa Nasional 2013 Resmi Dibuka Oleh Admin, Anda diperbolehkan mengcopy-paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jadwal Pelayanan Akademik UNP

Jadwal Pelayanan Akademik UNP
Klik Untuk Info Lengkapnya

Fanspage Resmi Lomba Biologi 2014

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By My Blog and Blogger Tutorials

Created by: twitter website widget

Terjemahkan

Profil UNP



 
Support : bio-unp | bio-unp | Biologi UNP
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. HMJ Biologi UNP - All Rights Reserved
Template Design by Bio UNP Published by bio-unp