Blog Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA UNP Tangis Haru Ade Candra Bayu - HMJ Biologi UNP
Headlines News :
Home » , , , , , » Tangis Haru Ade Candra Bayu

Tangis Haru Ade Candra Bayu

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Tangis Ade Chandra Bayu pecah saat menyampaikan kata sambutan pada upacara wisuda di FMIPA UNP, Sabtu (21/9). Didapuk sebagai orang yang menyampaikan sambutan mewakili mahasiswa, air matanya tak dapat dibendung. Ade pun mengakhiri sambutannya dengan lebih cepat. “Terima kasih kepada orang tua kami yang kami cintai. Kami berharap bisa mewujudkan harapan kalian,” ucapnya sambil tersedu-sedu.
Ketika ditanya perihal tangisannya itu, Ade mengaku sangat terharu. Menurutnya waktu itu perasaannya campur aduk. “Semua rasa menyatu waktu itu,” terang Ade.

Ade merupakan mahasiswa dengan IPK tertinggi di FMIPA pada wisuda kali ini. Mahasiswa Jurusan Matematika TM 2009 ini berhasil memperoleh predikat cumlaude dengan IPK 3,89.  Di bawahnya ada Lidia Astuti teman satu jurusan Ade dengan IPK 3,73. Disusul  oleh Riski Khairani dan Dila Eka Fitri, mahasiswa Jurusan Fisika dan Jurusan Biologi yang sama-sama memperoleh IPK 3,69.

Menanggapi prestasi yang diperoleh anaknya (Ade), Sugianto mengaku senang sekaligus terharu. Dia tidak bisa menyembunyikan rasa bangga terhadap anak bungsunya itu. Menurutnya prestasi yang ditorehkan Ade adalah wujud dari terima kasih seorang anak kepada orang tuanya. Bapak yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang bangunan ini mengaku selalu memberikan motivasi kepada anaknya itu. “Jadilah yang terbaik,” ucapnya saat diwawancarai setelah upacara wisuda.

 Sugianto sudah mencium kelebihan anaknya itu sejak masih di Taman Kanak-kanak (TK). Terbukti sejak SD sampai SMA, Ade selalu menjadi juara umum di sekolahnya. Selanjutnya dia berharap Ade bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. “Semoga dia bisa mewujudkan cita-citanya menjadi tenaga pengajar dosen,” tutup Sugianto.

Pada Wisuda FMIPA ke-98 periode III ini diwisuda sebanyak 259 orang mahasiswa. Jurusan Biologi menjadi penyumbang terbanyak pada periode ini dengan meluluskan 76 orang wisudawan. Setelah Jurusan Biologi diikuti oleh Jurusan Matematika, Kimia, dan Fisika yang masing-masing meluluskan 72, 60, dan 51 orang wisudawan.

Dipublikasikan Oleh :

Terimakasih telah membaca artikel tentang Tangis Haru Ade Candra Bayu Oleh Admin, Anda diperbolehkan mengcopy-paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jadwal Pelayanan Akademik UNP

Jadwal Pelayanan Akademik UNP
Klik Untuk Info Lengkapnya

Fanspage Resmi Lomba Biologi 2014

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By My Blog and Blogger Tutorials

Created by: twitter website widget

Terjemahkan

Profil UNP



 
Support : bio-unp | bio-unp | Biologi UNP
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. HMJ Biologi UNP - All Rights Reserved
Template Design by Bio UNP Published by bio-unp