Blog Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA UNP 7 Gadget Wajib Anak Kos - HMJ Biologi UNP
Headlines News :
Home » , , , , » 7 Gadget Wajib Anak Kos

7 Gadget Wajib Anak Kos

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Rencana ngekos untuk kuliah pasti membuat kita bersemangat. Kita akhirnya keluar dari rumah dan belajar hidup sendiri. Kita bebas untuk melakukan apa pun tanpa dilarang dan membuat keputusan tanpa dipengaruhi orang lain.

Satu-satunya masalah adalah tinggal jauh dari orangtua berarti kita harus hidup mandiri. Belum lagi jika kita mendapat kamar kos atau kamar asrama yang jauh berbeda dengan kenyamanan kamar di rumah. Selain kecil, fasilitas yang ada pun biasanya sangat standar.

Nah, salah satu cara membuat kamar kos atau kamar asrama menjadi lebih layak huni adalah dengan melengkapinya dengan berbagai gadget. Yuk, cek daftarnya, seperti dilansir Surviving College, Jumat (27/9/2013).

1. Microwave atau kompor listrik
Keberadaan microwave atau kompor listrik akan sangat membantu di saat-saat tertentu, misalnya saat kelaparan tengah malam. Kita bisa memasak mi instan atau sekadar menghangatkan makanan ketika sedang malas keluar kamar. Sekarang juga banyak, kok, microwave atau kompor listrik dengan harga terjangkau.

2. Speaker
Speaker
yang bagus bisa menjadi peralatan penting di kamar. Enggak perlu yang besar, cukup yang mutunya baik. Lagi pula, rasanya pengelola kos atau asrama juga enggak akan mengizinkan kita membawa speaker dalam ukuran besar. Tapi ingat ya, jangan memasang musik dengan suara yang sangat keras. Nanti mengganggu tetangga.

3. Laptop
Mahasiswa identik dengan laptop. Kenyataannya, kualitas laptop bisa membuat perbedaan besar dalam proses pengerjaan tugas. Selain itu, banyak kabar penting dari kampus disampaikan secara online, termasuk urusan kerja kelompok, serta jadwal kuis dan materi tes.

Laptop juga bisa menjadi sumber hiburan kita, misalnya untuk mendengarkan musik atau menonton televisi. Jangan kuatir, sekarang juga sudah banyak laptop yang harganya sesuai kocek mahasiswa.

4. Vacuum cleaner mini
Urusan bebersih kamar kos sudah pasti jadi kewajiban kita sendiri. Tidak ada orangtua atau si mbak yang wara-wiri tiap hari membersihkan dan membereskan kamar kita. Bekali diri dengan vacuum cleaner mini untuk membersihkan kamar dari debu dan sampah-sampah kecil lainnya.

5. Water heater atau dispenser
Secangkir kopi pagi pasti akan membuat kita lebih segar dan siap menghadapi kuliah pagi. Mesin pembuat kopi (coffe maker) mungkin masih mahal buat ukuran kantong mahasiswa, ini bisa disiasati dengan memiliki water heater atau dispenser. Tinggal colok ke instalasi listrik, seduh, nikmati deh secangkir kopi kesayangan.  

6. Jam alarm
Penting sekali memiliki jam alarm yang berfungsi dengan sempurna. Sebab, bunyi alarm di ponsel sering kali tidak segalak jam alarm. Apalagi jika kita mengambil banyak kuliah pagi.

7. Headphone yang oke
Jika speaker tidak dapat digunakan, maka kita membutuhkan headphone yang layak. Keberadaan headphone sangat membantu ketika kita harus begadang mengerjakan tugas atau belajar di perpustakaan dan hanya dengan musiklah kita jadi bisa lebih konsentrasi.


Nah, apa gadget wajibmu saat ngekos?

Sumber

Dipublikasikan Oleh :

Terimakasih telah membaca artikel tentang 7 Gadget Wajib Anak Kos Oleh Admin, Anda diperbolehkan mengcopy-paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jadwal Pelayanan Akademik UNP

Jadwal Pelayanan Akademik UNP
Klik Untuk Info Lengkapnya

Fanspage Resmi Lomba Biologi 2014

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By My Blog and Blogger Tutorials

Created by: twitter website widget

Terjemahkan

Profil UNP



 
Support : bio-unp | bio-unp | Biologi UNP
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. HMJ Biologi UNP - All Rights Reserved
Template Design by Bio UNP Published by bio-unp