Blog Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA UNP Tips Jaga Diri Di Kampus - HMJ Biologi UNP
Headlines News :
Home » , , , , , » Tips Jaga Diri Di Kampus

Tips Jaga Diri Di Kampus

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Okezone- KAMPUS bisa menjadi tempat yang menyenangkan dan penuh dengan kegiatan asyik. Tetapi, kampus bisa menjadi tempat berbahaya juga.

Misalnya, taman kampus di malam hari bisa menjadi tempat orang berbuat jahat. Atau jalan pintas yang biasa kita pakai agar cepat sampai kampus di siang hari, bisa menjadi tempat berbahaya di malam hari.

Perlu diingat, kejahatan di wilayah kampus terjadi pada mahasiswa dan mahasiswi. Jadi, sebisa mungkin lindungi dirimu, ya.

Berada di tempat terang
Usahakan tidak keluar malam hari. Jika terpaksa keluar di malam hari, pastikan kamu ditemani minimal seseorang. Pelaku kriminal cenderung mengurungkan niatnya berbuat jahat jika kita berada dalam kelompok. Pastikan juga kamu selalu berada di daerah yang cukup penerangan.

Jika mau pesta hingga malam, menginaplah
Buat perjanjian dengan teman untuk menginap usai pesta, terutama jika acaranya di luar kampus. Kemudian, mintalah teman tersebut pulang bersamamu keesokan harinya untuk memastikan tidak ada apa-apa. Demikian dilansir College Cure, Minggu (15/12/2013).

Ajak teman ketika bepergian
Usahakan pergi ke mana pun dengan teman. Sekali lagi, pelaku kriminal cenderung mengurungkan niatnya berbuat jahat jika kita tidak sendirian.

Ketika merasakan keanehan, temukan cara kabur tanpa menarik perhatian
Jika kita kabur dengan cara mencolok, orang yang berniat jahat kemungkinan akan menyadarinya dan malah makin brutal. Jika merasakan keanehan ini di suatu kegiatan, ajak teman untuk segera pergi.

Ingat ya, jangan pernah pergi ke daerah sepi yang tidak kamu ketahui, khususnya pada malam hari. Ini adalah tempat ideal bagi para penjahat untuk melakukan aksinya.

Jika terpaksa pergi sendiri, selalu ambil rute yang penuh keramaian sehingga pelaku kejahatan tidak mencoba melakukan aksinya padamu.

Hubungi pihak keamanan kampus atau polisi
Lakukan hal ini jika kamu merasa seseorang mengintaimu. Berikan detail sebanyak mungkin sehingga mereka dapat membantumu. 

Selalu perhatikan lingkungan
Ingat ini juga, penjahat akan melakukan aksinya diam-diam, tanpa meninggalkan saksi. Jadi jangan berikan mereka alasan untuk menjadikanmu target selanjutnya.

Dipublikasikan Oleh :

Terimakasih telah membaca artikel tentang Tips Jaga Diri Di Kampus Oleh Admin, Anda diperbolehkan mengcopy-paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jadwal Pelayanan Akademik UNP

Jadwal Pelayanan Akademik UNP
Klik Untuk Info Lengkapnya

Fanspage Resmi Lomba Biologi 2014

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By My Blog and Blogger Tutorials

Created by: twitter website widget

Terjemahkan

Profil UNP



 
Support : bio-unp | bio-unp | Biologi UNP
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. HMJ Biologi UNP - All Rights Reserved
Template Design by Bio UNP Published by bio-unp