Blog Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA UNP Pentingnya Sarapan Pagi Bagi Orang Yang Super Sibuk - HMJ Biologi UNP
Headlines News :
Home » , , , , » Pentingnya Sarapan Pagi Bagi Orang Yang Super Sibuk

Pentingnya Sarapan Pagi Bagi Orang Yang Super Sibuk

Seringkali kesibukan membuat kita lupa akan yang namanya "sarapan pagi". Dengan berbagai alasan membuat kita enggan untuk melakukan ritual ini, secangkir kopi pun terkadang cukup untuk mengganti sarapan pagi kita. Banyak orang berpendapat bahwa sarapan pagi itu tidak terlalu penting karena pada kenyataannya mereka yang tidak sarapan pagi sama sekali tidak mengalami gangguan kesehatan.
Pentingnya sarapan pagi bagi kita yang super sibuk
Apa memang benar bahwa sarapan pagi itu tidaklah terlalu penting?
Namun menurut Susan Kraus, MS, RD seorang ahli diet dari Hackensack University Medical Center di New Jersey sarapan pagi justru memberikan keuntungan bagi kita. Dengan sarapan pagi secara rutin akan dapat mencegah kita terserang rasa lapar yang begitu hebat saat siang hari. Saat kita tidak sarapan pagi dan melakukan aktifitas yang super sibuk memang benar kadang kita merasa baik-baik saja dan tidak lapar. Tapi itu semua hanyalah perasaan semu, rasa lapar yang menyerang kita kalah oleh kesibukan di hari itu. Dengan kata lain kita telah mengabaikan perasaan lapar tersebut.

Akibatnya saat menjelang makan siang, kita menjadi sangat bernafsu untuk menikmati makanan sebanyak-banyaknya. Yapzzzz... bisa ditebak apa yang akan terjadi pada lambung kita yang seharian sama sekali tidak terisi makanan dan kemudian secara tiba-tiba di suplay makanan dengan jumlah yang sangat banyak.

Sarapan pagi juga memberikan keuntungan mental bagi kita, semangat kita untuk memulai hari yang penuh dengan kesibukan akan semakin terdongkrak dengan tenaga yang telah diperoleh dari asupan gizi sarapan pagi. Dengan kata lain kita dapat memulai aktifitas sehari-hari dengan gizi yang baik.

Disamping itu dengan sarapan pagi akan membuat pikiran kita lebih fresh dan fokus untuk memulai pekerjaan. Kosentrasi kita dalam bekerja tidak akan pernah terganggu oleh rasa lapar yang pasti menyerang kita saat tidak sarapan pagi.

Kesimpulannya : Sarapan pagi sangatlah penting bagi kita, jangan sampai hari - hari yang penuh harapan tersebut menjadi hancur hanya gara-gara masalah perut yang disebabkan lupa sarapan pagi.
Semoga sedikit informasi ini dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Sumber

Dipublikasikan Oleh :

Terimakasih telah membaca artikel tentang Pentingnya Sarapan Pagi Bagi Orang Yang Super Sibuk Oleh Admin, Anda diperbolehkan mengcopy-paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jadwal Pelayanan Akademik UNP

Jadwal Pelayanan Akademik UNP
Klik Untuk Info Lengkapnya

Fanspage Resmi Lomba Biologi 2014

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By My Blog and Blogger Tutorials

Created by: twitter website widget

Terjemahkan

Profil UNP



 
Support : bio-unp | bio-unp | Biologi UNP
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. HMJ Biologi UNP - All Rights Reserved
Template Design by Bio UNP Published by bio-unp