Blog Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA UNP Haruskah Ku Tinggalkan "Rumah Itu" - HMJ Biologi UNP
Headlines News :
Home » , , , , , , , , » Haruskah Ku Tinggalkan "Rumah Itu"

Haruskah Ku Tinggalkan "Rumah Itu"

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم



Pagi ini cuaca mendung, beberapa saat kemudian turun hujan.
Aku duduk di ruang tamu 
menatap langit kelabu
Aku merindukan rumah,
Yaaa,, rumah.
Tempat sederhana tapi penuh kasih.
Arah yang selalu kutuju untuk pulang

Dulu, aku berjalan cukup jauh untuk menemukan rumah ini.
Datang dengan berbagai macam ketakutan
Takut tidak akan merasa nyaman
Takut tidak diterima
Takut tidak bisa menyesuaikan diri dengan baik

Hidup adalah perihal menyesuaikan diri
Seperti teori evolusi
Yang tidak bisa akan mati
Dan aku tidak ingin begitu saja mati

Lalu, aku mulai belajar mengenali
Sampai pada titik mengerti
Dan akhirnya memahami

Rumah yang begitu asing saat awal aku datang
Kini bahkan dinding-dinding bisu rumah ini
Aku tanamkan padanya rasa cinta tak bertepi

Dibawah atap rumah ini aku temui banyak wajah
Ayah dan Ibu yang penuh cinta
Abang dan Kakak yang bijaksana
Teman-teman yang menyentuh hati
Adik-adik yang lucu
Yang pada mereka semua rasa sayang ini membekas dalam

Lalu, hari ini aku harus pergi
Belajar hidup mandiri
Melepaskan tanggung jawab pada generasi setelahnya
Kalian bertanya tentang rasa hati ?
Sedih bukan main
Takut bukat kepalang
Bagaimana kalau rumah nanti menjadi tidak layak huni lagi
Kita tidak ada tempat untuk pindah lagi

Bukan aku terlalu menggkhawatirkan banyak hal
Bahkan hal yang belum tentu terjadipun
Aku hanya berpikir setiap kemungkinan selalu ada
Dan selalu bisa terjadi

Pada kalian generasi penerus
Aku titipkan rumah ini
Agar kalian jaga dengan baik
Semoga kehangatan sebuah rumah tidak pernah hilang

Dan aku,
Tidak pernah mengurangi satu cintapun pada rumah ini
Di rumah ini aku tumbuh, belajar banyak hal, berbagi rasa
Menemukan penerimaan dan saling melengkapi

Dalam kepergian kali ini,
Aku akan tetap memperhatikan dari jauh
Pulang sekali dua kali
Bertanya kabar
Dan melihat-lihat suasana rumah
Yang akan selalu aku rindukan.

Teruntuk rumah yang selalu aku cintai
Semoga selalu dalam rahmat Tuhan.

Padang, 16 Juni 2013
10:15 AM
Reinadesunshine

Penulis:
Reska Anugerah Perdana
Sekretaris HMJ Biologi 2012/2013

Dipublikasikan Oleh :

Terimakasih telah membaca artikel tentang Haruskah Ku Tinggalkan "Rumah Itu" Oleh Admin, Anda diperbolehkan mengcopy-paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jadwal Pelayanan Akademik UNP

Jadwal Pelayanan Akademik UNP
Klik Untuk Info Lengkapnya

Fanspage Resmi Lomba Biologi 2014

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By My Blog and Blogger Tutorials

Created by: twitter website widget

Terjemahkan

Profil UNP



 
Support : bio-unp | bio-unp | Biologi UNP
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. HMJ Biologi UNP - All Rights Reserved
Template Design by Bio UNP Published by bio-unp